Mengenai Saya

Minggu, 14 Agustus 2011

Download dan uploud

Mengunduh dan mengunggah

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Langsung ke: navigasi, cari
Untuk kegunaan Wikipedia, lihat Bantuan:Pemuatan and Wikipedia:Pengunduhan basis data.
Ambil berkas[1] atau Unduh[2] (bahasa Inggris: download) dan Beri berkas[3] atau unggah[4] (bahasa Inggris: upload) dalam teknologi informasi komunikasi adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan proses transfer berkas pemindahan data elektronik antara dua komputer atau sistem serupa lainnya.

Daftar isi

[sembunyikan]

[sunting] Mengunduh

Mengunduh adalah proses menerima data dalam bentuk berkas dari sebuah sistem seperti web server, server PTB, peladen surat atau sistem serupa lainnya. Mengunduh juga merupakan kegiatan dimana seseorang dapat memperoleh berkas-berkas tertentu dari sebuh sistem(umumnya internet). Berkas yang dapat diunduh bermacam-macam. Ada yang berupa berkas video,suara,gambar,dan lainnya.

[sunting] Mengunggah

Mengunggah adalah proses mengirim data (umumnya berbentuk berkas) dari komputer pribadi ke suatu sistem seperti server web, server PTB atau sistem serupa lainnya yang kemudian akan dipublikasikan di internet baik secara pribadi atau umum (dapat di nikmati oleh semua pengguna internet).

[sunting] Sideload

Ketika diterapkan untuk transfer lokal (pengiriman data dari satu sistem lokal ke sistem lokal), seringkali sulit untuk memutuskan apakah itu adalah mengunggah atau mengunduh. Secara teknis jika pengguna menggunakan perangkat penerima untuk melakukan transfer maka akan mengunduh dan jika mereka menggunakan perangkat pengirim untuk memulai itu akan mengunggah. Namun, sebagai non-teknis kebanyakan pengguna cenderung menggunakan istilah mengunduh untuk mengacu pada setiap menransfer data, istilah sideload kadang-kadang digunakan untuk menyatakan untuk transfer lokal, untuk mengakhiri kebingungan ini.

[sunting] Pengungggahan jarak jauh

Ketika ada transfer data dari sistem jarak jauh, proses ini di sebut ;Mengunggah jarak jauh';'. Hal ini dilakukan beberapa layanan hos berkas sambung jaring (online file hosting services). Mengunggah jarak jauh dilakukan dalam situasi di mana komputer yang perlu berbagi data berada pada jaringan area lokal jarak jauh berkecepatan tinggi (distant high speed local area network), dan kendali jarak jauh sedang dilakukan dengan menggunakan koneksi modem dial up relatif lambat.
 Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Mengunduh_dan_mengunggah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar